Kenapa Para Motivator (Seperti Anda) Harus Mampu Menulis Artikel?

Kenapa Para Motivator (Seperti Anda) Harus Mampu Menulis Artikel?

Setidaknya ada 5 alasan utama kenapa kemampuan menulis artikel harus dimiliki oleh siapa saja, termasuk Anda, yang kini (mungkin) berprofesi sebagai motivator.

Diantaranya adalah:

 

Pertama, jenama diri (branding)

Dengan menulis artikel, Anda akan membuat jenama diri (branding) Anda semakin kuat. Sebab, Anda akan dianggap ahli oleh para pembaca sasaran Anda.

Ketika Anda dianggap ahli maka segala ide, gagasan dan pengalaman yang Anda tulis akan lebih punya kekuatan dibanding motivator lain yang memang tidak produktif menulis.

 

Kedua, medium kedekatan

Anda yang rutin menulis artikel, utamanya artikel yang dibutuhkan para pembaca sasaran niscaya akan membuat mereka merasa lebih dekat kepada Anda.

Salah satu motivator kenamaan Indonesia yang saya kenal dan aktif menulis artikel adalah Jamil Azzaini.

Lewat artikel yang ia tulis di blog pribadinya jamilazzaini.com, beberapa komentar blog tersebut sering menanyakan perihal Kek Jamil (sapaan beliau) kalau ia tidak menulis dalam kurun waktu satu atau dua pekan.

Ini membuktikan bahwa Kek Jamil memang rutin menulis. Minimal satu artikel dalam satu pekan. Manakala ia tidak menulis artikel maka pembaca blognya akan bertanya-tanya.

Ketika pembaca tulisan Anda bertanya maka sebenarnya ini sinyal bahwa Anda dan mereka memiliki keterikatan.

Sehingga dengan demikian, menulis artikel untuk pembaca setia Anda adalah medium yang tepat untuk membangun kedekatan.

 

Ketiga, menyalurkan gagasan

Tidak dipungikiri lagi bahwa menulis adalah cara paling tepat untuk menuangkan gagasan dan ide yang Anda punya.

Hebatnya lagi, menulis jauh lebih menghujam ke dalam benak pembaca dibanding berbicara. Pun karya dalam bentuk tulisan biasanya dapat lebih lama tersimpan sebagai jejak ketimbang berbicara (rekaman suara).

Untuk itu, Anda yang berprofesi sebagai motivator dan memiliki banyak gagasan, menulis artikel merupakan aktivitas yang wajib dilakoni setiap hari.  

 

Keempat, baik untuk kesehatan

Begitu juga dengan kesehatan, terutama kesehatan mental, tidak jarang bahwa tekanan mental seorang motivator dalam menghadapi audiens sering membuat kesehatan terganggu.

Menulis dapat dijadikan sarana meregangkan saraf-saraf guna mencapai kesehatan fisik dan mental agar tetap prima.

Lewat menulis, segala keluh, kesah dan harapan dapat ditumpahkan secara elegan namun tetap mampu menginspirasi orang lain.  

 

Kelima, menghasilkan uang

Poin kelima ini menjadi menarik karena dengan aktif menulis artikel maka seorang motivator juga dapat menghasilkan uang.

Ada dua produk utama yang dapat dijadikan sebagai pundi pendapatan lewat keterampilan menulis artikel ini.

Diantaranya adalah produk fisik dan produk digital. Seperti apa cara kerja produk fisik dan produk digital ini lewat menulis artikel?

Pelajari selengkapnya DISINI.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!